Pantai Penyusuk dan Pantai Romodong meruapakan dua pantai yang terletak di daerah Belinyu. Belinyu sendiri adalah bagian paling utara dari pulau Bangka. Kota ini berjarak 90 km dari kota Pangkalpinang, Ibukota Provinsi Bangka Belitung.
Kota tua tersebut merupakan salah satu daerah tujuan wisata favorit yang sering wisatawan yang berkunjung atau liburan ke pulau Bangka.
Pemandangan kota tua mendominasi wajah kota Belinyu, beberapa bangunan tua dengan ciri khas arsitektur gaya belanda dan rumah panggung tradisional  menjadi sesuatu yang mudah ditemukan di kota ini.

Pantai Romodong

Pantai adalah surga wisata Bangka. Namun begitu karakter pantai-pantai yang ada di pulau timah ini punya ciri, keunikan dan keindahan masing-masing. Pantai Romodong, misalnya. Dua batu granit setinggi  10m yang mengapit jalan masuk munuju Pantai Romodong bak gapura untuk masuk kepantai ini.
Pantai Romodong berpasir putih, dibeberapa sudut tedapat bebatuan granit yang menyembul di atas permukaan laut.

Pantai Penyusuk

Berbeda dengan pantai Romodong, pantai Penyusuk para pengunjung yang bersantai bahakan terlihat beberapa penggemar fotografi yang mengabadikan keindahan dan pesona alam yang ada. Tampak beberapa warung kecil yang memudahkan pengunjung untuk mendapatkan makanan dan minuman sambil bersantai menikmati segarnya pemandangan pantai. Dari sini terlihat beberapa pulau-pulau kecil yang dapat disebrangi dengan menggunakan perahu nelayan, biasanya  dengan biaya Rp. 10.000,-/orang sekali jalan. Uniknya tak jauh dari pesisir pantai beberapa penduduk menanam semangka dan berkebun untuk kebutuhan sehari-hari.
Memasuki kawasan pantai penusuk dari kejauhan sudah terlihat hamparan birunya laut, diantara pohon kelapa dan ilalang yang tumbuh liar di lapangan landai yang memisahkan antara badan jalan dengan Pantai Penusuk. Setelah melewati jalan yang menurun, terlihatlah pesona indah Pantai Penusuk yang di dominasi Tumpukan batu granit dikanan kirinya sehingga membentuk sebuah ceruk  berpadu dengan hijaunya perpohonan pesisir pantai yang tumbuh diantara sela-sela bebatuan granit.