PANTAI PASIR PADI




Pasir Padi merupakan salah satu pantai menawan di Pulau Bangka. Terletak di desa air itam, Pangkalpinang dan hanya berjarak 8km dari pusat kota. Membuat pengunjung dari luar daerah atau mancanegara, baik yang tiba melalui Bandara Depati Amir maupun Pelabuhan Pangkalan Balam, bisa langsung mengunjungi pantai ini.
Pasir Padi merupakan tempat wisata pantai yang paling ramai dikunjungi di hari libur. Pantai yang menghadap langsung ke Laut Cina Selatan tersebut menawarkan sejumlah panorama alam yang indah. Hamparan pantainya yang luas, kadang sampai 300 meter, ombak yang tenang membuat pantai ini sangat nyaman untuk berenang dan mandi.
Seperti kebanyakan pantai lain yang menawan di Pulau Bangka, Panorama Pasir Padi dijamin akan membuat pengunjung berdecak kagum. Di bagian selatan pantai ini ada Pantai Tanjung Bunga. Nah, bagi Anda yang ingin menikmati pesona pantai ini tidak perlu takut kesasar karena rambu penunjuk arah ke obyek wisata sudah terpasang di beberapa tempat.
Sebagai pantai favorit masyarakat Pangkalpinang dan sekitarnya, objek wisata pasir padi telah dilengkapi oleh berbagai fasilitas penunjang. Tidak jauh dari pintu masuk pantai terdapat restaurant seafood yang terkenal. Ada juga hotel berbintang dua, dan sejumlah warung makanan dan minum. Di pantai ini bahkan sudah tersedia tempat hiburan karaoke dan diskotek yang terletak persis di pinggir pantainya.
Tidak hanya itu, dari Pasir Padi ini Anda juga bisa menyewa kapal kecil untuk berlayar menikmati keindahan dua pulau kecil; Pulau Panjang dan Pulau Semajun. Kedua pulau tersebut hanya berjarak dua mil dari bibir pantai. Pulau Panjang dihuni oleh beberapa keluarga nelayan.
Bagi Anda yang belum sempat menikmati makanan seafood di restaurant pasir padi, Anda tak perlu khawatir. Karena di pulau kecil ini Anda juga bisa menikmati masakan makanan laut, dari ikan-ikan segar, kepiting, dan sebagainya.